Wellcome to official site , enjoy guys

(JPMorgan) Investasi Ethereum Lebih Baik Daripada Bitcoin

Ethereum telah membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dan bank besar JPMorgan setuju. Dalam hal kinerja, Ethereum telah mengungguli saingannya yaitu  Bitcoin, meskipun yang terakhir bitcoin tetap menjadi cryptocurrency paling berharga.  Namun, jika sejarah mengindikasi untuk berubah, maka Bitcoin mungkin tidak akan memimpin lebih lama lagi.

Analis di JPMorgan baru-baru ini merilis laporan tentang cryptocurrency dan potensinya. Meskipun catatan itu mengakui kemampuan Bitcoin, itu juga menempatkan Ethereum menjadi mata uang kripto terkemuka di tahun-tahun mendatang. Laporan tersebut mendasarkan argumennya pada kegunaan kedua aset tersebut. Sementara Bitcoin bagus untuk kebijakan moneternya, Ethereum telah terbukti lebih baik.

Berinvestasi di Ethereum

Catatan JPMorgan menguraikan bagaimana Etheruem bisa terbukti menjadi asset yang lebih baik dibandingkan dengan Bitcoin dalam perjalan panjang. Bitcoin mungkin masih menjadi mata uang kripto yang paling berharga, tetapi dengan kenaikan suku bunga, Ethereum bisa berakhir lebih baik.

“Kenaikan imbal hasil obligasi dan normalisasi kebijakan moneter akhirnya memberikan tekanan ke bawah pada bitcoin sebagai bentuk emas digital, dengan cara yang sama imbal hasil riil yang lebih tinggi telah memberikan tekanan ke bawah pada emas tradisional,” kata para analis.

Ini karena ketika tingkat suku bunga dan inflasi naik, lebih banyak investor akan berbondong-bondong menuju protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi), yang menawarkan suku bunga yang lebih menarik daripada keuangan tradisional. Mengingat bahwa sebagian besar protokol DeFi ini dibangun di atas blockchain Ethereum, hal ini akan mendorong lebih banyak adopsi dalam aset digital, memberikannya lebih banyak ruang untuk tumbuh daripada Bitcoin.

Dalam catatan tersebut, JPMorgan juga menunjuk ke bagian pasar NFT, game, dan koin yang stabil. Ini menjadikannya “lebih aman” daripada Bitcoin dalam hal berinvestasi dalam cryptocurrency, dimana bitcoin terkenal karena volatilitasnya. Saat suku bunga naik, utilitas yang mendasarinya harus dapat membantu mempertahankan nilainya, tulis catatan itu.
“Dengan Ethereum yang menurunkan nilainya dari aplikasinya, mulai dari DeFi hingga game hingga NFT dan stablecoin, tampaknya kurang rentan dibandingkan bitcoin terhadap hasil nyata yang lebih tinggi.”

Kinerja Luar Biasa Untuk Masa Depan

Analis di bank terkemuka dunia JPMorgan juga mengemukakan alasan lain bahwa Ethereum bisa menjadi pilihan investasi yang lebih baik daripada Bitcoin. Salah satunya adalah fakta bahwa altcoin secara konsisten mengungguli Bitcoin dari tahun ke tahun. Angka-angka untuk tahun 2021 saja menunjukkan margin yang lebar ketika kedua aset digital dibandingkan secara berdampingan dalam hal kinerja.

Ethereum telah tumbuh lebih dari 500% pada tahun ini dibandingkan dengan 96% Bitcoin. Jika aset mempertahankan tingkat ini, maka itu bisa melampaui kapitalisasi pasar Bitcoin dalam lima tahun ke depan sambil mengembalikan keuntungan yang lebih tinggi bagi investornya.

Dalam lima tahun, Ethereum telah berkembang menjadi sekitar setengah dari total kapitalisasi pasar Bitcoin. Duduk di lebih dari setengah triliun dolar, aset digital melampaui raksasa seperti Visa, MasterCard, dan JPMorgan untuk mengklaim tempat ke-15 sebagai aset paling berharga di dunia.

Posting Komentar