Fitur TikTok Sounds hasil Kerjasama tiktok dengan Blockchain Audius

Fitur TikTok Sounds hasil Kerjasama tiktok dengan Blockchain Audius

Dalam pengumuman Senin, Audius mengatakan telah dilakukan kolaborasi dengan TikTok dalam pembuatan fitur baru yang dikenal TikTok Sounds.
Menurut wawancara Rolling Stone dengan co-founder dan chief product officer Audius Forrest Browning, integrasi akan memungkinkan pengguna untuk mengekspor lagu yang dibuat dengan protokol ke TikTok dengan satu klik, dalam upaya untuk merampingkan proses.

Meskipun Audius berupaya memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten serta meningkatkan pembayaran kepada artis, integrasi dengan TikTok, lebih tentang musik dari pada yang mendukung pesan tentang cryptocurrency atau keuangan terdesentralisasi. Menurut Browning, sekitar 95% pengguna Audius “tidak tahu bahwa blockchain bahkan terlibat.”

Mendekati satu miliar pengguna aktif bulanan, TikTok melaporkan pada bulan Juli bahwa 75% pengguna yang berbasis di AS menemukan artis baru melalui aplikasi. Audius sekarang memiliki sekitar 5 juta pengguna aktif setiap bulan setelah diluncurkan Oktober, dengan banyak token tata kelola yang dialokasikan untuk pembuat konten berdasarkan jumlah streaming yang mereka hasilkan. TikTok saat ini tidak mengizinkan pengguna untuk menerima royalti dari streaming musik, tetapi menawarkan kesempatan untuk eksposur dan interaksi dengan penggemar.

Integrasi ini merupakan langkah yang mengejutkan bagi TikTok mengingat keputusan aplikasi untuk melarang konten promosi berbasis cryptocurrency serta "promosi semua layanan dan produk keuangan" pada bulan Juli. Banyak pengguna belajar tentang cryptocurrency Dogecoin ( DOGE ) berbasis meme dari video TikTok yang beredar tahun lalu.

Posting Komentar