Peretas Jaringan Poly Network Mulai Mengembalikan $600M Lot

Peretas Jaringan Poly Network Mulai Mengembalikan $600M Lot

Peretas Jaringan Poly Network Mengembalikan Dana

Tampaknya peretas yang melakukan exploitasi pada smart kontrak Poly Network telah berubah pikiran. Pelaku di balik serangan DeFi terbesar hingga saat ini telah mulai mengembalikan dana yang dicuri. Berdasarkan data dari on-chain menunjukkan. Pembalian terjadi kurang dari 24 jam setelah peretas mengambil alih $600 juta di mainnet Ethereum, Binance Smart Chain, dan Polygon. 

Beberapa jam setelah serangan, peretas mulai berkomunikasi dengan penonton melalui catatan yang dilampirkan pada transaksi di jaringan Ethereum. Dalam catatan, peretas dengan bercanda mengajukan gagasan untuk membuat token baru dan membiarkan pemegangnya memutuskan ke mana dana yang dicuri harus pergi. 

Namun, pesan terbaru peretas menyatakan bahwa mereka "siap mengembalikan dana", mendorong Poly Network untuk membuat satu set dompet multisig di mana peretas dapat menyimpan dana yang dicuri.
Pesan dari Peretas Jaringan Poly Network

Sebelum mulai mengembalikan dana, peretas membuat token baru yang disebut "The hacker is ready to surrender" dan mengirimkannya ke dompet Poly Network. Peretas kemudian mulai mentransfer USDC ke dompet yang sama melalui tiga transaksi dengan total $1,0101 juta. Mereka juga mengirimkan BTCB token Binance-peg Bitcoin senilai $1,1 juta melalui Binance Smart Chain, bersama dengan Shiba Inu senilai $2 juta dan stablecoin senilai $600.000 di Ethereum.

Meskipun hanya sekitar $ 4,7 juta yang telah dikembalikan sejauh ini, ini menunjukkan bahwa peretas ingin membuat Poly Network utuh kembali. Keputusan untuk mengembalikan dana mungkin juga karena perusahaan keamanan blockchain SlowMist mengidentifikasi informasi penting tentang peretas, seperti alamat email, informasi IP, dan sidik jari perangkat. Selain itu, dana yang digunakan untuk melakukan peretasan telah dilacak ke bursa Hoo, yang selanjutnya membahayakan identitas peretas. 

Posting Komentar