3LAU Memperkenalkan Platform Musik Blockchain Royal dengan kenaikan $16 juta

3LAU Memperkenalkan Platform Musik Blockchain Royal dengan kenaikan $16 juta

Produser musik dansa elektronik dan DJ Justin Blau, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya 3LAU, secara resmi telah mengumumkan peluncuran platform investasi musik berbasis blockchain Royal.

Pengumuman itu datang bersamaan dengan platform yang telah berhasil mengumpulkan $16 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh perusahaan investasi yang berfokus pada crypto Paradigm dan Dana Pendiri Peter Thiel.

Didirikan oleh 3LAU dan teman kuliahnya JD Ross, Royal adalah platform baru yang bertujuan untuk memungkinkan kepemilikan musik fraksional melalui versi token nonfungible milik Royal sendiri, atau NFT, yang disebut sebagai aset digital terbatas.

Usaha tersebut bermaksud untuk mendemokratisasikan akses kepemilikan musik kepada pecinta musik dengan tidak hanya mengizinkan mereka untuk berinvestasi tetapi juga memiliki hak atas lagu dan album favorit mereka melalui edisi terbatas yang direkam di jaringan blockchain. Menurut penciptanya, proyek ini akan memungkinkan penggemar untuk mendapatkan uang bersama artis favorit mereka saat musik mereka semakin populer (value investing).

Menurut laporan tersebut, 3LAU dan JD Ross belum memutuskan platform blockchain apa yang akan menjadi dasar untuk platform Royal. “Royal terbuka untuk menggunakan teknologi blockchain yang berbeda,” kata perwakilan platform.

Blau mengatakan Royal akan secara bertahap meluncurkan platform dalam versi beta selama enam bulan ke depan dengan akses terbatas, menargetkan peluncuran penuh dalam delapan bulan ke depan hingga satu tahun. Startup ini sudah dalam pembicaraan dengan beberapa artis populer untuk membawa mereka ke platform tanpa mengungkapkannya sejauh ini. Royal akan membebankan sedikit biaya kepada seniman dalam jangka pendek, berharap pada akhirnya membuat proyek tersebut sepenuhnya “dijalankan oleh masyarakat.”

3LAU mencatat bahwa platform baru secara khusus bermaksud untuk mendukung proyek musik awal dengan mengizinkan penggemar untuk berinvestasi di dalamnya, 

“Saya selalu memberi tahu orang-orang bahwa popularitas artis sepenuhnya bergantung pada penggemar dan pendengar, bukan perusahaan dan distributor. Jika para penggemar menyukai musiknya, mereka membagikannya, mereka pergi ke pertunjukan, mereka bertanggung jawab penuh untuk meningkatkan popularitas seorang artis,”

3LAU telah muncul sebagai salah satu pendukung cryptocurrency terbesar di industri musik, menyebut Bitcoin ( BTC ) “salah satu asset dari pelindung nilai terhadap warisan, sistem moneter yang hampa.” Pada bulan Maret, album tokenized 3LAU Ultraviolet menjadi token NFT tunggal termahal yang pernah dijual. Artis tersebut dilaporkan telah memperoleh lebih dari $20 juta dari beberapa lelang NFT selama setahun terakhir.

Posting Komentar

ISI Recent BY label post